DOWNLOAD KOMIK NARUTO BAHASA INDONESIA

BACA ONLINE KOMIK NARUTO

DOWNLOAD EPISODE NARUTO SHIPPUDEN

ANALISIS DAN DISKUSI DAN PREDIKSI KOMIK NARUTO

Jumat, 22 Januari 2010

PERGAULAN DI LINGKUNGAN PEKERJAAN

Pergaulan Di Lingkungan pekerjaan

Pada dasarnya pergaulan dilingkungan kerja memang berbeda dengan pergaulan diluar lingkungan kerja. Pergaulan dilingkungan pada umumnya tidak bersifat non formal, karena anda tidak terikat dengan peraturan-peraturan dan prosedur baku. Sedangkan dikantor atau perusahaan, pergaulan lebih bersifat resmi. Apalagi dikantor ada tingkatan jabatan, mulai level terendah sampai level pemimpin.
Sehingga mngkin ada peraturan tertulis mengenai cara bergaul dengan masing-masing tingkatan.Tentu saja bergaul dengan Bos berbeda dengan bergaul dengan rekan sejawat. Begitu pula bergaul dengan bawahan. Terlebih diperusahaan yang sangat birokratis seperti dipemerintahan , tata cara pergaulan menjadi sangat penting dibanding pergaulan dilingkungan lainnya, karena tata karma sangat dijunjung tinggi.
Dimanapun anda berada, anda memang dituntut untuk pandai bergaul. Karena kepiawaian anda bergaul juga merupakan salah satu hal yang mendukung kesuksesan karir dan pekerjaan anda. Di lingkungan kerja ,anda tidak bisa bersikap sama rata terhadap semua orang . Cara menjalin hubungan dengan setiap rekan di kantor sangat bergantung dari etika diri anda saat didalam lingkungan masyarakat.
Tempatkan diri anda sesuai dengan posisi atau jabatan anda saat itu. Tentu saja kepada pimpinan anda harus memiliki sikap hormat dan respek. Tetapi bukan berati anda tidak menghormati rekan selevel dengan anda. Karena pada intinya, kunci dalam pergaulan adalah saling menghormati dan saling menghargai. Sedangkan kepada level dibawah anda, anda juga tidak boleh minta dihormati. Jika anda bisa menghargai dan menghormati orang lain, maka secara otomatis orangpun akan menaruh hormat pada anda.
Mungkin saja anda bisa lebih santai dan bicara kepada rekan sekawat jika dibandingkan dengan pimpinan. Tetapi terhadap bos atau orang-orang yang lebih tinggi tingkatannya dari anda, maka anda harus lebih menjaga tata karma dan aturan yang berlaku. Seperti bicara dan bertegur sapa, sedangkan kepada bawahan, anda harus lebih menjaga wibawa tanpa kehilangan sikap santun anda.
Semakin mampu anda menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja,maka semakin mudah pula anda memenuhi tuntutan pergaulan dimanapun. Anda akan lebih rileks dalam menjalin hubungan dengan orang-orang dilingkungan kantor anda. Selain anda tidak kesulitan bergaul ,andapun memiliki banyak teman. Sehingga anda tidak merasa asing dilingkungan kerja anda sendiri . dan keuntungannya anda dapat lebih bersemangat dalam bekerja.
Pada era sekarang ini,betapa sulitnya menentukan langkah yang harus diambil seseorang untuk memulai sebuah karir.Mencari pekerjaan untuk saat ini tidaklah semudah dan sesuai dengan kehendak kita.
Yang perlu diperhatikan dalam melangkah menuju sukses dunia kerja yaitu Membuka diri dalam pergaulan yang seluas mungkin kita semakin besar kemungkinan mendapat informasi kerja yang bermutu.Beberapa alternative sarana mendapatkan info lowongan kerja :
• Rajinlah membaca Koran ,karena biasanya Koran Sabtu dan Minggu berisi banyak iklan lowongan kerja.
• Ikuti mailing kampus karena disini anda bisa mendapat informasi lowongan kerja dari almameter.
• Bergabunglah dengan Headhunter untuk mendapatkan informasi secara gratis .
• Gunakan saran media internet,kerena memungkinkan untuk mendapat informasi lebih luas.

0 komentar:

Posting Komentar