DOWNLOAD KOMIK NARUTO BAHASA INDONESIA

BACA ONLINE KOMIK NARUTO

DOWNLOAD EPISODE NARUTO SHIPPUDEN

ANALISIS DAN DISKUSI DAN PREDIKSI KOMIK NARUTO

Selasa, 02 Maret 2010

CERITA BERSAMBUNG … NOVEL RYAN PUTRA SAMUDERA BAGIAN ke – 6

CERITA BERSAMBUNG … NOVEL RYAN PUTRA SAMUDERA BAGIAN ke – 6

Pada cerita sebelumnya diceritakan bahwa Ryan telah sampai di dasar samudera, dan ia sampai di sebuah Kerajaan bawah laut, disana Ryan mencoba menyelinap untuk mengambil mustika mutiara itu. Namun ia ketahuan dan dibawa oleh pengawal kerajaan menghadap Raja yang menguasai Samudera tersebut. Dan alangkah terkejutnya karena Ryan melihat raja itu begitu mirip dengan dirinya.
Sang Raja : akhirnya kau datang juga disini, aku telah lama menunggumu. Kata sang raja tersebut.
Ryan : Kenapa bisa seperti ini? Dan kenapa kau begitu mirip denganku?
Sang Raja : Ceritanya panjang, lagi pula setelah ini kau akan mengalaminya sendiri, karena aku adalah masa depanmu.
Ryan sangat tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi.
Sang Raja : ikutlah aku, aku akan menunjukan sesuatu padamu.
Kemudian Ryan dibawa menuju ke suatu tempat. Disana terdapat 5 buah gunung yang sangat tinggi.
Sang Raja : Hemm… kau lihat 5 gunung itu? Masing-masing dari gunung itu memiliki satu mustika, itu adalah mustika 9 warna. Masing-masing mempunyai kekuatan api, air, angin, tanah, dan petir.
Ryan : apakah aku boleh mengambil itu semua?
Sang raja: Tentu saja boleh, kau adalah titisanku. Biar aku ceritakan sesuatu padamu. Lima tahun silam aku gagal mendapatkan mustika itu, dan temanku berhasil menguasai dunia atas sana. Dialah si Naga emas.
Ryan : Apa? Berarti naga emas itu juga manusia?
Sang Raja : Benar sekali, ia menguasai ilmu bumi yang sangat hebat, sampai sekarangpun aku bukanlah tandingannya. Andai saja aku bisa mendapatkan mustika itu, pasti kejadian ini tidak akan terjadi.
Tapi semua mungkin masih bisa diselamatkan.
Ryan : Apa maksudmu, dengan semua bisa diselamatkan?
Sang Raja : semua ada ditanganmu, asal kau berhasil mendapatkan mustika itu maka semua ini akan berubah, asal kau tahu, sebenarnya kau ada disini untuk memperbaiki kegagalanku dimasa lalu. Aku sangat mempercayakan ini padamu Ryan. Pergilah , dan dapatkan kelima mustika itu.
Ryan : Baiklah, aku akan pergi.
Sebelum Ryan pergi , Sang raja memberikan sebuah tongkat emas untuk melindungi dirinya.
Sang Raja : Pergilah, dan rubahlah dunia ini.
Ryan mulai berlari menuju ke gunung yang pertama, Sang Raja sengaja tidak bercerita jika pada setiap gunung mempunyai satu orang penjaga yang sangat kuat, Namun jika mustika itu sudah didapatkan maka penjaga itu akan bisa dikalahkan.
Disisi lain Dewa telah sampai di suatu tebing yang sangat tinggi, dari situ ia dapat melihat seluruh kota dibawahnya. Darisinilah kejahatan akan dimulai. Tiba-tiba langit yang tadinya terang, seketika berubah menjadi gelap dan penuh sambaran petir.
Si bungsu : Sepertinya ini sudah dimulai.
Jenni : apa yang terjadi, kenapa langit mendung ini begitu cepat pergerakannya.
Nampak semua orang dikota ketakutan dan segera pulang kerumahnya sehingga kekacauanpun terjadi dijalan-jalan.
Dewa : Hahahaha… !! aku akan memberi ketakutan pada kalian semua, dan setelah itu kalian semua akan binasa.
Dikota, Jenni Nampak bingung sekali, ia yakin kalau kekacauan ini pasti ada hubungnnya dengan Dewa. Lalu Jenni teringat seorang Kakek misterius yang ada dirumah Dewa yang terbakar.
Jenni : Mungkin Kakek itu tahu sesuatu tentang Dewa. Aku harus mencarinya.
Jenni-pun segera menuju rumah Dewa yang terbakar tersebut, Namun sekarang ia tak menjumpai Kakek itu. Jenni terus masuk kedalam sisa-sisa bangunan rumah yang telah terbakar itu. Dan tiba-tiba Kakek misterius itu mengagetkannya.
Jenni : hhuuuaaaaaaaaaaa…………!!!
Teriak Jenni ketakutan, namun Kakek itu segera menenangkannya. Dia berkata agar ia tidak takut.
Kakek : Tenanglah,. Apa yang kau cari disini? Bukankah sudah kubilang Dewa tidak ada disini.
Jenni : bukan.. aku mencari kakek. Aku ingin bertanya sesuatu.
Kakek : Apa yang ingin kau tanyakan kepada Kakek?
Jenni : Aku yakin Kakek tahu banyak mengenai Dewa. Apa sebenarnya yang terjadi padanya, dan apa sebenarnya yang diinginkannya?
Kakek : Ini adalah takdir yang harus terjadi pada generasi kalian. Dahulu Kakek mempunyai putra bernama Yashi. Dia sama seperti dewa, ia mendapatkan kekuatan yang aneh dan berusaha menguasai semuanya. Aku berusaha menghentikannya namun aku gagal, dan aku memohon pada Cahaya mutiara 9 warna supaya mengulang kejadian ini dimasa depan. Dan kejadian ini telah diwariskan kepada Dewa dan Ryan.
Jenni sangat terheran-heran dengan cerita Kakek tentang semua itu.
Jenni : Lalu apa yang harus kita lakukan sekarang? Kita tidak bisa membiarkan kejadian yang sama terulang lagi kedua kalinya.
Kakek : Semuanya tergantung pada Ryan, jika ia berhasil mendapatkan Mustika itu maka semua ini akan berakhir.
Jenni yang mendengar itu dia mulai bersedih.
Jenni : Kita tidak bisa hanya membebankan semua ini pada Ryan.
Jenni mulai menangis, karena ia sangat mencintai Ryan dan juga Dewa.
Jenni : Bukankah semua ini adalah kesalahan dimasa lalu? Kenapa kami yang harus menanggungnya? Sementara Ryan berjuang mempertaruhkan hidup dan matinya dan kakek diam saja disini?
Mendengar kata-kata Jenni, Kakek itu seolah terbangun dari semua kesalahannya.
Jenni : Kakek boleh saja hanya diam disini, tapi aku akan pergi menghentikan semua ini.
Jenni melangkah pergi meninggalkan rumah itu, tetapi tiba-tiba Kakek itu memanggil Jenni.
Kakek : Tunggu..!! Apakah aku boleh ikut berjuang lagi seperti dulu?
Jenni tersenyum mendengar itu, akhirnya mereka berdua pergi untuk mencari Dewa dan menghentikannya.
Apa yang akan dilakukan Dewa setelah ini, dan apa yang akan dilakukan sang Kakek untuk menghentikan Dewa yang telah mewarisi kekuatan Naga Emas.

BERSAMBUNG Ke bagian Cerita Ryan Putra Samudera Bagian ke - 7 tanggal 17 Maret 2010 .
by : THomas Zianekaze

0 komentar:

Posting Komentar